SDN 005 Sungai Raya, Salah Satu Sekolah Tertua Di Kecamatan Rengat

SDN 005 Sungai Raya, Salah Satu Sekolah Tertua Di Kecamatan Rengat
SDN 005 Desa Sungai Raya ternyata salah satu sekolah tertua di Kecamatan Rengat (efril)

RENGAT – Meski berada diseberang sungai Indragiri, namun SDN 005 Desa Sungai Raya, tepatnya diwilayah RT 07 RW 04 Dusun III Seberang Desa Sungai Raya merupakan salah satu SD tertua di Kecamatan Rengat.

 

“Kalau tidak salah, sesuai nama sekolah itu, SDN 005 merupakan sekolah tertua nomor 5 di Kecamatan Rengat,” kata Kepala Desa Sungai Raya, Julmi diruang kerjanya, Jumat (24/11/2017).

 

Dikatakan, kendati fisik sekolah sederhana, yakni berupa bangunan semi permanen bertiang atau seperti rumah panggung, namun sekolah tersebut telah banyak meluluskan anak-anak Desa Sungai Raya dan sekitar sekaligus mengantarkan anak-anak itu kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, bahkan ada juga lulusan SDN 005 yang telah berhasil.

 

“Saya sendiri merupakan lulusan SDN 005 Desa Sungai Raya, selain saya ada juga Tamsur, SE Ketua Forum Peduli Masyarakat Inhu (FPMI) serta tokoh dan orang-orang penting lainnya,” ucap Kades mengenang saat-saat bersekolah.

 

Mengenai kondisi fisik sekolah, Kades berharap, kiranya Pemkab Inhu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu bisa mengalihkan sedikit perhatian untuk bangunan sekolah tersebut.

 

 

Sebab, lanjutnya, masih ada kekurangan-kekurangan fasilitas penunjang yang terdapat disekolah tersebut, misalnya halaman sekolah yang belum permanen, kemudian pagar, serta rehabilitas sejumlah ruangan belajar (ril)

 

Berita Lainnya

Index